Parcel Lebaran Disalurkan Rumah Yatim di Kecamatan Simpang Tiga

Keberkahan Ramadhan turut dirasakan di Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Riau. Pasalnya, Jumat kemarin  (31/5) relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru menyalurkan program parcel lebaran yang diperuntukan bagi anak-anak yatim.

Sedikitnya 30 parcel lebaran dibagikan di Desa Meunasah Blang, Desa Gajah Mate, Desa Pekan Tuha, Desa Puli, Desa Mesjid Uteu, dan Desa Mamplam. “Karena ini menjelang lebaran, jadi kami memberikan parcel berupa pakaian dan sandal, diberikan kepada anak yatim yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan,” ungkap relawan Rumah Yatim, Cut Nurul Fajri.

Menurut pantauan relawan Rumah Yatim, kondisi di Kecamatan Simpang Tiga masih banyak masyarakat yang kondisi ekonomi rendah serta belum pernah mendapatkan bantuan. Umumnya masyarakat di sana bekerja sebagai buruh tambak dan tukang cuci.

“Di sana banyak anak yatim dan fakir yang tidak terpedulikan, kurangnya perhatian karena jarang ada yang memberikan bantuan kepada mereka, dan Alhamdulillah Allah SWT mempertemukan saya dengan yayasan Rumah Yatim sehingga saya bisa membantu mereka,” paparnya

Kendati demikian, menurutnya, bantuan yang sudah disalurkan oleh Rumah Yatim sudah membuat mereka senang, karena sudah sedikit membantu dalam mempersiapkan hari raya. Ia berharap, ke depannya Rumah Yatim dapat membantu masyarakat miskin lainnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend