Parcel Lebaran Rumah Yatim Berikan Kebahagiaan untuk 4 Yatim Bersaudara asal Pekanbaru

Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Selasa (4/5) kemarin menyalurkan bantuan berupa paket parcel lebaran untuk Sindi (15), Geby (13), Riski (11) dan Rafa (7), di kediaman mereka Jalan Kamboja, RT.01/RW.03, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Keempat anak ini tinggal bersama sang nenek, Ernawati (65), di kediaman yang mereka sewa dengan harga Rp.380.000,- per bulannya.

Kurang lebih 4 tahun lalu, ayah dari keempat anak ini meninggal dunia. Kala itu ibu mereka pun memilih untuk menelantarkan mereka bersama sang nenek.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ernawati bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Setiap harinya, beliau berangkat pukul 08.00 dan baru pulang setelah adzan dzuhur berkumandang, setelah itu beliau melanjutkan pekerjaan nya pukul 13.00 hingga selepas adzan ashar.

Kerja keras Ernawati selama sebulan hanya Rp. 60.000,- saja, itupun tergantung barang yang didapat dan harga barang bekas yang kadang naik turun.

Dengan kondisi keluarga yang serba kekurangan, Sindi yang kala itu berada di kelas 5 SD terpaksa harus berhenti sekolah dan bekerja sebagai penjual koran untuk membantu sang nenek mencukupi kebutuhan harian mereka. Tak tega melihat sang kakak, Geby yang masih kelas 3 SD pun turut membantu Sindi berjualan koran sambil bersekolah.

Dalam sehari Sindi dan Geby hanya mampu mengumpulkan Rp.30.000,- saja, uang ini mereka gunakan untuk membantu membiayai adik mereka, Riski, yang kini masih bersekolah di kelas 4 SD. Sedangkan Rafa, bungsu dari keempat bersaudara ini belum bersekolah.

“Hasil dari berjualan koran dan mengumpulkan barang bekas seringkali tak bisa mencukupi kebutuhan sehari hari”, tutur Ernawati.

Pada kesempatan ini Rumah Yatim kembali memberikan bantuan, kali ini dalam bentuk parcel lebaran yang diberikan kepada Sindi, Geby, Riski, dan Rafa. Mereka sangat senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas parcel yang mereka terima.

“Semoga ini bisa membawa keceriaan dan kebahagiaan buat mereka, juga membawa berkah buat kita semua”, tutur Fadil, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend