Parcel Pakaian Hapus Lelah Padatnya Kegiatan Ramadhan Anak Asuh

Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah bagi anak asuh Asrama Rumah Yatim Arcamanik. Setiap harinya sejumlah kegiatan dijalani anak asuh dengan penuh semangat. Namun, sore itu terasa berbeda. Rasa lelah anak asuh terbayar sudah. Sesaat sampainya di asrama, Jalan Golf Timur No.48, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, anak asuh dihadiahi pakaian baru.

Pakaian ini merupakan parcel lebaran yang diberikan Rumah Yatim. Di kesempatan yang haru itu, satu persatu dicobanya pakaian oleh anak asuh. Berputar dengan riang, bertanya satu sama lain. Keceriaan itu seakan menghapus lelah di hari itu. Bahkan tak sungkan bergaya di depan kamera yang diarahkan kepada mereka.

“Kegiatan membeli baju ini sepenuhnya di tanggung oleh pengurus, dikarenakan anak-anak masih ada aktivitas sekolah dan padatnya undangan donatur,” papar Siti Nur Azizah, salah seorang pengasuh Asrama Rumah Yatim Arcamanik.

Ia mengatakan, parcel pakaian itu merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim dalam memberikan kebahagiaan anak asuh mukim. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian donatur Rumah Yatim. Sehingga, anak asuh Arcamanik bisa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan ini.

Anak asuh Arcamanik juga bersyukur atas apa yang diterimanya hari itu. Apalagi, parcel pakaian tersebut diterimanya setelah sejumlah aktivitas yang dijalankan seharian. Ia berpesan, kelak anak-anak bisa melakukan hal serupa kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

“Anak-anak mampu bersyukur atas apa yang mereka dapatkan. Hingga kelak anak-anak juga mampu berbagi terhadap sesamanya,” ujar Azizah.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-07 15:13:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend