Pasangan Tuna Netra Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Tegal

Pasangan Tuna Netra Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim Tegal

Terdapat sebuah plang kecil di depan pintu rumah, bertuliskan ‘menerima jasa pijit. Setelah masuk ke dalam rumah itu, terdapat satu ranjang untuk tempat pijit, dan tak ada lagi barang berharga lainnya. Rumah tersebut milik pasangan tuna netra yang sudah cukup lama menggeluti profesi sebagai tukang pijit.

Dialah Tobiin bersama istrinya. Kedua mata mereka tidak mampu melihat, namun mereka masih sekuat tenaga berusaha dengan potensi yang Allah berikan. Tak ada sekolah dan pelatihan, keahliannya memijit itu didapatkan dari bapaknya yang juga tuna netra. Dan dengan pekerjaan itu dia dibayar seikhlasnya.

“Mereka tidak menetapkan tarif,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Karena tidak ada tarif, mereka pun mendapatkan penghasilan seadanya. Berkisar antara 15 ribu hingga 30 ribu rupiah sekali pijit. Dengan penghasilan seikhlasnya, mereka pun hidup dengan ikhlas dan syukur.

Tak hanya kedua suami istri saja yang Rumah Yatim berikan santunan, di daerah Harjawinangun ini ternyata ada empat penyandang tuna netra lainnya. Namun sedikit lebih beruntung, karena salah satu pasangannya masih bisa melihat. Meski begitu, Jajang menuturkan, kondisi mereka termasuk fakir dan miskin. Karena itu, Rumah Yatim memberikan santunan biaya hidup.

“Alhamdulillah ini rejeki yang tidak disangka-sangka,” ungkap Tabiin.

Melihat kondisi mereka yang tidak bisa melihat indahnya dunia, Jajang merasakan dirinya jauh lebih bersyukur dan mensyukuri nikmat mata yang selama ini diamanahkan Allah kepadanya.

“Karena mereka, kita merasa memiliki mata, selama ini kita lupa bahwa kita memiliki mata, sehingga tidak bersyukur dan menggunakannya dengan baik. Mereka luar biasa di tengah keterbatasannya, mereka semangat dan tidak putus asa mereka masih bisa bekerja,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-25 20:22:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend