Pasca Libur, Yatim dan Dhuafa Kembali Jalani Bimbel di Kantor Kas Medan

Pasca libur Idul Fitri, beberapa anak yatim dan dhuafa kembali menjalani bimbel gratis di kantor kas Rumah Yatim Medan, Jalan Dwikora, Medan Helvetia, Sumatera Utara, Selasa (24/7). Kegiatan ini merupakan kembalinya rutinitas anak asuh nonmukim di sekitar kantor kas Rumah Yatim.

Adapun mulai kembalinya aktivitas bimbel ini kata Harun selaku Kepala Cabang Medan, dimulai pertengahan Juli. Suasana libur panjang yang masih dirasakan anak-anak belum berjalan optimal. Namun para pengajar berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan belajar mengajar kembali efektif seperti semula.

“Setelah masuk, Alhamdulillah ada perkembangan, khususnya untuk anak-anak SD kelas 1, sudah pada bisa baca lancar. Sedangkan yang SMP, ada perkembangan mulai dari kenaikan jumlah anak yang mengikuti bimbel ini,” jelasnya saat diwawancarai, Kamis (26/7).

Ia menambahkan, bimbel ini terbuka bagi siapapun yang ingin mendapat ilmu tambahan di luar sekolah. Dalam hal ini, Rumah Yatim telah menyediakan bimbel gratis dengan fasilitas lengkap bagi yatim dan dhuafa yang memiliki keinginan kuat untuk belajar.

“Jadi siapapun yang mau ke sini, silakan. Biaya bimbel di Medan ini kan tidak murah, maka kita bantu dengan sarana bimbel. Alhamdulillah kita menggratiskan bimbel yatim dan dhuafa, banyak juga yang hadir,” paparnya.

Sedangkan, materi yang difokuskan dalam bimbel ini ialah materi pelajaran yang akan masuk pada Ujian Nasional. Meliputi, Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Ia berharap, bimbel ini bisa membantu masa depan anak-anak kurang mampu agar lebih rajin dan giat lagi dalam menjalani bimbel ini. Segala fasilitas telah disediakan, tinggal semangat dan kegigihan anak-anak yang diharapkan dapat lebih semangat dan fokus terhadap yang ingin dicapainya.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-26 17:05:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend