Pasca Mudik, Anak Asuh Bintaro Kembali Jalani Rutinitas Asrama

Setelah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri dan mudik ke kampung halamannya masing-masing, anak asuh Rumah Yatim Bintaro kembali menjalani rutinitas asrama yang telah ditetapkan oleh tim Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim. Hal itu dilakukan agar anak-anak tidak lupa terhadap materi yang sudah diajarkan saat di asrama, terutama hafalan Alqurannya.

Seperti yang dikatakan Kepala Asrama Bintaro, Dedi Jimah menuturkan, anak asuh Asrama Bintaro kembali ke asrama pada Senin (17/6) kemarin. Namun pada tanggal tersebut hanya sebagian yang sudah kembali ke asrama. Menurutnya, libur lebaran 2019 ini bertepatan dengan libur sekolah. Sehingga waktu liburnya dimanfaatkan dengan mengecek kembali hafalannya setelah mudik.

“Bukan cuma tanggal 17 Juni saja, ada juga yang 18,19, 20 Juni. Seperti biasa anak-anak kembali ke rutinitas asrama,” tuturnya.

Adapun rutinitas asrama yang dijalankan, ia menyebutkan di antaranya murojaah hafalan, shalat malam, puasa sunah Senin Kamis, hafalan hadits dan hafalan doa harian. Rangkaian kegiatan tersebut telah menjadi sebuah pembiasaan bagi anak asuh setelah kembali dari kampung halamannya.

Setelah kembali dari kampung halamannya, Dedi berharap kebiasaan anak asuhnya selama di asrama ketika di rumah tidak berubah. Meskipun pada liburan ini aktivitas asrama kadang berubah saat berada di rumahnya masing-masing.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend