Pasca Operasi Kondisi Gibran Membaik, Rumah Yatim kembali Beri Bantuan Gizi

Pasca Operasi Kondisi Gibran Membaik, Rumah Yatim kembali Beri Bantuan Gizi

Sejak lahir, Muhamamad Gibran Ramadhan (3) didiagnosa mengalami jantung bocor dan satu-satunya harapan sembuh adalah harus menjalani operasi. Atas kondisi itu, Rumah Yatim telah menggalang dana untuk membantu Gibran. Selain itu hingga kini pula Rumah Yatim terus mendampingi Gibran untuk kesembuhannya. Pertengahan Maret 2020 lalu, Gibran telah usai menjalani serangkaian operasi Jantung di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat.

Senin (8/6) lalu, tim relawan area Kalimantan mengunjung kediamannya di Jalan Mulawarman, Gang. Persatuan No. 32, RT. 23, Kelurahan Manggar Baru BPP Timur, Kalimantan Selatan. Kunjungannya itu untuk memberikan sejumlah bantuan pemenuhan nutrisi dan gizi kepada Gibran.

Dari pantauan tim relawan Rumah Yatim area Kalimantan, Riki Setiawan menuturkan, saat ini kondisinya sudah mulai menunjukan perkembangan yang baik. Seperti nafsu makannya yang membaik dan berat badan yang terus bertambah. Serta raut wajah yang terlihat lebih ceria dari sebelumnya.

“Kemarin itu kita kasih lebih ke kebutuhan gizi anaknya, seperti susu, buah-buahan dan daging. Alhamdulillah kondisinya semakin membaik, katanya udah gak sabar ingin main,” terangnya

Meskipun kondisinya mulai membaik, kata dia, Gibran tetap harus melakukan check up rutin satu bulan sekali ke dokter spesialis di Kota Balikpapan. Rencana nya bulan Oktober 2020 mendatang, jika kondisi nya memburuk Gibran harus menjalani check up kembali ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat. namun jika kondisi nya baik-baik saja, bisa dilakukan check up di Balikpapan.

Seperti yang diketahuinya, terakhir kali Gibran melakukan check up pada 31 Mei 2020 lalu. Riki berharap, serangkaian pengobatan yang dijalani balita tersebut dapat membuahkan hasil kesembuhan untuk Gibran. Agar bisa kembali ceria dan bermain seperti anak-anak lainnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend