Pasca Pembangunan, Santri Ponpes Darunnurain Semakin Tekun Belajar

Puluhan santri di Pondok Pesantren Darunnurain semakin giat dalam memperdalam dan belajar ilmu agama. Hal ini terlihat dari tekunnya anak-anak pasca selesainya pembangunan Pesantren Darunnurain, di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Sejumlah kajian kitab dan alquran dilaksanakan pesantren yang sebelumnya mendapat bantuan pembangunan dari Rmah Yatim. Bahkan, setelah selesainya pembangunan di akhir september kemarin santri mulai rutin mengaji.

Menurut pemaparan Pimpinan Ponpes Darunnurain, Nurhasan, kegiatan mengaji semakin lancar. Bahkan yang sebelumnya sedikit terhambat, saat ini bisa berjalan setiap waktu. Kegiatan mengaji yang dilakukan santri terbagi menjadi beberapa waktu. Hal itu, untuk memfokuskan setiap waktu untuk mengkaji hal yang berbeda.

“Alhamdulillah lancar, kalau pagi belajar Quran sama kitab, ba’da dzuhur kitab saja,” ujarnya, saat diwawnacarai, Sabtu (6/10).

Selain itu, kajian lainnya yang berjalan ialah memperdalam Alquran baik isinya maupun hafalannya. Kegiatan mengaji yang saat ini berjalan sudah menggunakan gedung baru pesantren. Apalagi, anak-anak semakin nyaman dengan bermukim di pesantren tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kami,” tuntas Nurhasan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend