Pasca Pengobatan Gratis, Rumah Yatim Akan Evaluasi Kesehatan Masyarakat

Pasca pelaksanan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis, Rumah Yatim Regional Jabodetabek akan lakukan evaluasi. Sebelumnya, pada Minggu (25/3), Rumah Yatim Regional Jabodetabek melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat Bulak Cabe, Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Pengobatan gratis ini merupakan salah satu kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung kebutuhan masyarakat dalam segi kesehatan.

Menurut penjelasan Manager Regional Jabodetabek Sani Ramdani, setiap bulannya Rumah Yatim selalu mengadakan pengobatan gratis di sejumlah daerah. Tujuannya diadakan kegiatan di Bulak Cabe, kata dia, memberikan pelayanan bagi masyarakat yang prasejahtera. Apalagi, kata dia, rata-rata pekerjaan di Bulak Cabe sebagai buruh serabutan.

“Maka kita support untuk daerah itu sendiri agar bisa sehat dan bisa untuk menafkahi keluarganya,” jelas Sani.

Ia menambahkan, kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut nantinya akan ada evaluasi. Evaluasi ini guna mengetahui peningkatan maupun penurunan yang ada di wilayah tersebut. Selain itu, kata dia, untuk melihat dan mencegah adanya keluhan lain dari masyarakat.

“Nantinya hasil dari evaluasi tiga bulan itu sendiri, apakah yang sakit jadi sehat ataukah ada keluhan dan lainnya,” ujar Sani.

Ia berharap, masyarakat penerima manfaat bisa sehat. Serta, kata dia, mereka bisa menjadi masyarakat sejahtera dan maju. Selain itu, dirinya akan terus mendukung dengan program-program yang lain untuk menyejahterakan masyarakat kurang mampu.

“Insya Allah kita akan melanjutkan kembali program kesehatan ini di beberapa daerah termasuk Cilincing,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-26 15:04:32

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat