Pasca Ramadhan, Anak Asuh Putri Sumut Terus Tingkatkan Kualitas Ibadah

Pasca Ramadhan, Anak Asuh Putri Sumut Terus Tingkatkan Kualitas Ibadah

Ramadhan telah usai, akan tetapi semangat dalam beribadah dan belajar diniyah masih terus melekat dalam diri anak asuh Asrama Putri Rumah Yatim Sumuatera Utara. Anak asuh kini mulai beraktivitas dan melaksanakan kegiatan diniyah, sekolah dan harian dengan baik. Walaupun wabah pandemi Covid-19 masih menghalangi sejumlah aktivitas anak di luar asrama.

Selaku Kepala Asrama, Reno mengaku, pasca libur lebaran kemarin anak asuhnya mengalami peningkatan dari berbagai sisi. Baik dalam kulitas ibadah, membaca alquran, belajar formal, dan melaksanakan ibadah lainnya.

“Alhamdulillah setelah Ramadhan, anak asuh tetap mempertahankan kualitas ibadahnya, bahkan beberapa ada yang meningkat,” ungkapnya, Rabu (10/6).

Selain itu, peningkatan lainnya juga terlihat mulai dari akhlaknya, hafalan Alquran, ketepatan waktu dalam melaksanakan ibadah, dan menggunakan waktu dengan sebaik baiknya. Ia juga mengaku, senang dan bangga melihat anak asuh semangat ibadahnya.

“Yang paling terasa sih, anak asuh mulai tumbuh inisiatifnya, jadi untuk ibadah tidak nunggu perintah lagi, langsung mengerjakan sendiri, misalnya puasa sunah dan tahajud,” papar Reno.

Selain itu, kata dia, ketika melihat ada yang berantakan pun anak asuh langsung membereskannya.¬†Reno berharap, anak asuh dapat terus mempertahankan sisi baiknya ini dan meningkatkannya secara konsisten. “Semuanya ada peningkatan, Alhamdulilah. Semoga anak asuh menjadi anak sholehah, sukses, dan bisa menggapai impiannya,” pungkas Reno.

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend