Pasien Positif Bertambah, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Surgi Mufti

Pasien Positif Bertambah, Rumah Yatim Semprot Disinfektan di Lingkungan Surgi Mufti

Pasien terkonfirmasi positif terus meningkat di Provinsi Kalimantan Selatan per Minggu 5 April 2020. Peningkatan ini naik 2 kali lipat menjadi 16 orang yang terkonfirmasi positif. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid 19 Kalsel, M Muslim.

Selain itu, jumlah Pasein Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 5 orang yang masuk pada Minggu pagi di RSUD Ulin Banjarmasin. Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Kalimantan terus bergerak untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya pencegahan tersebut dilakukan di lingkungan Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel, Selasa (7/4). Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Lingga, lingkungan disana terbilang padat penduduk dan mayoritas sebagai pedagang kecil.

“Lingkungan yang terbilang padat penduduk dan banyak rumah warga berukuran kecil dan sebagian penghasilan warga banyak yang jualan,” tuturnya, saat diwawancarai, Selasa (7/4).

Pencegahan yang dilakukan ialah penyemprotan disinfektan. Hal ini, sambung Lingga, untuk mencegah penyebaran di wilayah padat penduduk. Selain itu, ia berharap masyarakat tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan menaati peraturan yang sudah berlaku.

“Harapannya semoga masyarakat bisa menjadi tenang tidak terlalu was was dan juga tetap waspada,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend