Pastikan Kesehatan Siswanya, SD El Fitra Adakan Tes Kesehatan

SD El Fitra mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dijalani oleh ratusan siswa, pada Kamis (25/4) kemarin, di Jalan Cibodas Raya, No. 49, Antapani Kota Bandung. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa siswa SD Elfitra ini sehat secara fisik maupun mental.

Wakil Kepala Humas SD El Fitra Yayah Nurhidayah memaparkan, kegiatan ini sudah berjalan rutin satu tahun sekali, yang dimulai dari pemeriksaan gigi hingga pemeriksaan kesehatan umum. Berdasarkan hasil pemeriksaan keseluruhan pada umumnya, banyak ditemukan permasalahan kesehatan pada gigi dan amandel. Karena pada usia ini, anak-anak sering mengonsumsi makanan yang manis dan gurih.

“Paling umumnya, banyak ditemukan rata-rata di gigi dan amandel. Karena mereka senang makanan yang berbahan zat adiktif,” paparnya.

Menurutnya, dengan memastikan kesehatan peserta didiknya ini, akan mendukung kecerdasan anak. Ketika jiwanya sehat secara otomatis cara berpikirnya pun akan sehat dan cerdas. Pada kesempatan ini, SD El Fitra menghadirkan dokter umum dari Klinik Sehati Rumah Yatim. Selain pemeriksaan kesehatan, turut diberikan pula edukasi sederhana kepada siswa.

Hal ini dilakukan agar mereka mengetahui sedini mungkin tentang pola hidup sehat dan cara menghindari atau mencegah terkena penyakit. Nur menyebutkan, sebanyak 158 siswa SD El Fitra telah diperiksa kesehatannya. Kendati demikian, ia berharap, peserta didiknya menjadi anak yang sehat.

“Mudah-mudahan menjadi anak-anak yang sehat. Ketika anak sehat akan mendukung prestasi mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend