PAUD dan TK El Fitra Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Dalam rangka menyukseskan salah satu program pemerintah yakni program Indonesia bebas karies atau gigi berlubang 2030. PAUD dan TK El Fitra Islamic Scientific School menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk seluruh anak didiknya.

Penyuluhan ini digelar di Gedung Paud dan TK El Fitra Islamic Scientific School, sedangkan untuk pematerinya disampaikan oleh salah satu dokter di Klinik Sehati Bandung yakni Drg. Reni.

Tampak, wajah sumringah ditunjukan siswa/i ketika dokter Reni hadir di tengah-tengah mereka. “Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkap Nia Nuridah, Kepala TK El Fitra, Rabu (17/10).

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan mulut dan gigi ini dimulai dengan sambutan dari Kepala TK dan PAUD El Fitra, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari dokter Reni. Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan dan praktik langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar.

“Penyuluhan ini sangatlah perlu, mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini. Menjaga kebersihan gigi serta mulut itu haruslah dilakukan dengan cara yang baik dan benar,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Reni, “Sosialisasi dini kepada anak-anak sangat diperlukan. Menjaga kesehatan bisa mulai dengan bagaimana cara menggosok gigi yang baik ban benar,” tuturnya.

Dokter Reni menjelaskan bagaimana langkah-langkah menyikat gigi yang baik dan benar lengkap dengan alat peraga yang ia bawa. Para siswa memperhatikan apa yang ia tuturkan dengan sangat antusias.

“Di momen ini dokter Reni menjelaskan cara gosok gigi yang benar bagaimana, supaya nantinya bisa menjadi suatu kebiasaan. Kapan waktu tepat sikat gigi, nantinya kan bisa berlanjut sampai dia SD, SMP, SMA,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend