Pedagang Keliling dan Pemulung di Kota Medan dan Deli Serdang Senang Dapat Bantua Ibnu Sabil

Sebanyak empat warga dari wilayah Medan dan Deli Serdang menerima bantuan tunai ibnu sabil dari Rumah Yatim cabang Sumatera Utara. Bantuan ini diserahkan langsung tim relawan di empat lokasi yang berbeda.

“Khusus untuk program bantuan ini, kami melakukan blusukan agar bisa menemui langsung warga yang sedang melakukan perjalanan untuk mencari nafkah,” ungkap Maulida salah tim satu relawan Rumah Yatim .

Maulida melanjutkan, para penerima bantuan ini merupakan pedagang keliling dan pemulung yang setiap harinya melakukan perjalanan puluhan kilometer.

Bantuan ini diberikan guna membantu mereka untuk sampai ke rumah. Tak jarang dagangan mereka tidak laku dan membuat mereka tidak bisa pulang karena tak ada ongkos. Apalagi semenjak PPKM, mereka semakin kesulitan mendapatkan penghasilan. Untuk sekedar beli makan saja tidak ada, apalagi ongkos pulang

“Alhamdulillah mereka sangat senang ketika menerima bantuan ini, mereka pun langsung mendoakan Rumah Yatim dan para donatur, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, yang mana mereka sedang berjuang menafkahi keluarga dengan cara yang halal,” tutup Maulida.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend