Pedagang Sate Keliling di Antapani Dapat Bantuan Rumah Yatim

Pedagang Sate Keliling di Antapani Dapat Bantuan Rumah Yatim

Wabah virus corona (Covid-19) tentunya berdampak terhadap berbagai aspek, termasuk ekonomi. Terlebih, dengan adanya kebijakan pemerintah untuk Work From Home (WFH), tentunya dampak kebijakan tersebut sangat dirasakan masyarakat kalangan ekonomi bawah, yang sehari-hari nya menggantungkan hidup dari pendapatan harian. Mereka merasa khawatir keluarga nya di rumah tidak bisa makan.

Seperti yang dialami oleh salah satu pedagang sate keliling di sekitaran Antapani, Maryam (37). Perempuan tersebut setiap hari nya berjualan keliling menjajakan dagangan, dengan mengesampingkan risiko tertular virus corona. Setiap Petang, ia berangkat dari rumahnya yang berlokasi di  RT 04/02 Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, dan pulang di malam hari dengan penghasilan yang tidak menentu, karena sepi pembeli.

Menyikapi hal tersebut, Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan bantuan Peduli Sesama kepada maryam yang setiap hari nya berjualan mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00 WIB, pada Minggu (5/4) lalu.

“Kondisinya memang keadaannya sulit di kondisi sekarang, beliau jualan sate dari sore sampai malam masih keliling. Sejak mewabahnya corona, sekarang yang laku hanya sedikit, pulang pun masih sisa banyak,” terang Staf Pemberdayaan Rumah Yatim area Jawa Barat, Irwan Alfaruk.

Selain menyalurkan bantuan keuangan bagi Maryam di tengah pandemi Covid-19, sebelumnya Rumah Yatim juga memberikan bantuan gerobak untuk memudahkannya dalam berjualan sate keliling.

“Gerobak itu juga merupakan pemberian dari Rumah Yatim beberapa waktu lalu. Rumah Yatim memberikan bantuan melalui program peduli sesama,” tandasnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend