Peduli Terhadap Lansia Dhuafa, Rumah Yatim Beri Bantuan Bahan Pokok Bagi Abdul Hadi dan Istri

Di sebuah rumah sederhana di Jl. Parit Harapan Setya, RT 12 RW 06, Dusun Tiga, Desa Sungai Asam, Kec. Sungai Raya, Kab. Kuburaya, Abdul Hadi (64) tinggal bersama istrinya (59). Aktivitas sehari-hari yang dilakukan Hafi adalah mencari nafkah sebagai petani padi.

Meski panen padi hanya dilakukan dalam satu tahun sekali, Hadi tetap teguh menjalani profesinya itu. Penghasilan yang didapat Hadi tidaklah seberapa, sehingga ia bersama sang istri juga mendapat tambahan dari anaknya.

Diketahui, Hadi dan istri memiliki delapan anak. Kedepalan anaknya itu sudah tinggal terpisah dan pergi merantau. Oleh karena itu, ia berjuang bertahan hidup berdua bersama sang istri.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Pontianak, Abdurrohim mengatakan, anak-anaknya ada yang sudah bekerja dan ada juga yang masih menganggur. “Jadi tidak semua anaknya bisa membantu ekonomi pak Hadi,” ujarnya.

Terkadang, kata dia, Hadi dan istri harus menahan lapar jika uang yang dimilikinya habis. Melihat hal itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuan bahan pokok bagi Hadi dan istri.

“Bantuan yang diberikan untuk membantu pak Hadi dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, mudah-mudahan sedikitnya bisa meringankan beban mereka,” tutur Abdurrohim.

Ia juga berharap, Hadi dan istri selalu diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menjalani hidup ini. Harapannya, lanjut dia, bantuan Rumah Yatim dapat bermanfaat serta menjadi pelipur lara di usia senjanya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend