Pelajar Dusun 2 Tempuh Perjalanan Jauh Ke Sekolah, Rumah Yatim Beri Semangat Melalui Bantuan

Rumah Yatim Cabang Palembang terus masif menyalurkan bantuan pendidikan hingga ke pelosok desa. Bantuan ini diberikan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan para yatim dah dhuafa.

Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto mengatakan, kali ini bantuan diberikan kepada belasan anak di pelosok desa. Tepatnya di Dusun 2, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pamulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (24/10) lalu.

“Total ada 13 anak, yatim ada 8 dan dhuafa 13. SD sampai SMA. Di sana itu desanya sangat tertinggal, dan jauh banget dari kota,” terangnya.

Bahkan, menurut Wely, setiap hari anak-anak harus pergi ke sekolah melintas dusun yang mana lokasinya cukup jauh. Karena meski ditengah Pandemi, yang mana sebagian besar siswa menjalani sekolah online, namun di Desa tersebut para siswa masih sekolah seperti biasanya.

“Sekolah itu ada di Dusun 2, jadi mereka jalan kaki sekitar 3 KM, belum ada jalan aspal dan masih batu dan tanah merah jalannya.
Di sana tidak ada kendaraan umum, jadi pada jalan kaki. Dan mereka sudah biasa,” tuturnya

“Di sana itu Zona hijau, jadi sekolah masih normal tapi 4 hari, Jumat dan Sabtu itu mereka ngerjain PR di rumah. Dan sekolahnya masih seperti,” imbuhnya.

Melalui bantuan tersebut, Wely berharap anak-anak bisa terus semangat meskipun setiap hari mereka harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk menimba ilmu.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend