Pelatihan Cara Asyik Belajar Alquran Akan Ada di Seluruh Wilayah Jawa Barat

Program ‘Pelatihan Cara Mudah dan Asyik Membaca Alquran’ akan dijalankan di seluruh wilayah Jawa Barat oleh Rumah Yatim dan mitranya. Pelatihan ini perdana dilakukan pada Minggu (10/3) lalu di Yayasan Riyadussolihin, Kelurahan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.  Pelatihan ini khusus diberikan kepada para guru madrasah di wilayah Jawa Barat.

“Kami ingin semua guru madrasah memiliki bekal yang kuat untuk mengajari metode membaca Alquran yang lebih menyenangkan kepada anak-anak. Sehingga dengan metode ini mereka bisa lebih senang belajar di madrasahnya,” Jelas Endang Sutiana, relawan Rumah Yatim.

Untuk tujuan ke depan, ia juga akan menyosialisasikan program tersebut kepada anak-anak di madrasah. Pada kesempatan Minggu lalu, telah ada lima yayasan yang bergabung di Kabupaten Bandung. Seperti yang dipaparkannya, metode pembelajaran ini menggunakan metode maqdis. Menurutnya, metode ini sangat baik untuk diaplikasikan kepada para pengajar dan anak-anak.

Metode itu adalah penggunaan tujuh jurus cara membaca Alquran. Salah satu di antaranya bagaimana anak diajarkan untuk mengenal hukum mad thobi’i tapi dikenalkan dengan bahasa yang sangat mudah dan populer di Indonesia yaitu diayunkan saja.

Endang berharap, ke depannya semua guru madrasah di wilayah Jawa Barat bisa berinovasi dalam mengajarkan metodologi belajar Alquran yang lebih mudah, asyik dan menyenangkan. Sehingga melalui metode ini anak-anak bisa lebih senang belajar Alquran.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend