Pelatihan Jurnalistik Untuk Tingkatkan Produktifitas Informasi Rumah Yatim

Pelatihan Jurnalistik Untuk Tingkatkan Produktifitas Informasi Rumah Yatim

Rumah Yatim mengadakan pelatihan jurnalistik dasar di Aula Kantor Pusat Rumah Yatim, Jalan Buah Batu No. 296, Kota Bandung, Jumat (27/12). Pelatihan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas insan pers yang ada di tubuh Rumah Yatim.

Sejumlah kalangan hadir dalam pelatihan kali ini diantaranya staf Marketing dan Komunikasi (Markom), sejumlah kepala asrama, anak asuh Rumah Yatim, staf pendidikan, Staf Kemandirian Yatim dan Dhuafa, serta karyawan Rumah Yatim lainnya.

“Upaya manajemen untuk meningkatkan kapasitas kita semua,” papar Abdurrahman, dalam pembukaan awal pelatihan jurnalistik.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho menambahkan, pelatihan ini untuk meningkatkan produktifitas bahan informasi agar bisa mencerahkan masyarakat dan umat. Selain itu, kata dia, kegiatan ini pula untuk bekal jajaran manajemen Rumah Yatim agar bisa menyampaikan informasi kedepannya kepada masyarakat.

“Bersyukur pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan pelatihan ini, saya yakin lewat komunikasi dan informasi yang baik potensi penyelesaian masalah akan ada,” papar Nugroho, saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, kegiatan pelatihan ini pula untuk menangkal berita hoax yang ada di masyarakat. Agar, kedepannya bisa mengembangkan tulisan tulisan yang mencerahkan dan kemajuan bagi masyarakat dan umat.

 

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend