Pelatihan Menjahit IIB Darmajaya Sebagai Bekal Masa Depan Anak Asuh

Anak asuh Rumah Yatim Tanjung Karang mengikuti Pelatihan Pengembangan Keterampilan Menjahit yang diadakan para pengajar dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya di Asrama Tanjung Karang, Jalan Wolter Monginsidi No. 45, Gotong Royong, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/7).

Menurut Ibu Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Ramasari, kegiatan pelatihan ini sangat berarti bagi anak asuhnya. Terutama untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Karena, kata dia, di akhir pekan anak asuh hanya melakukan kegiatan biasa seperti halnya di rumah-rumah.

“Alhamdulillah bisa ngisi waktu luang anak, kan anak-anak juga Sabtu Minggu libur sekolah gak ada kegiatan, cuman bersih-bersih asrama,” ujarnya.

Namun di samping itu, tambahnya, kegiatan pelatihan menjahit ini bisa menjadi bekal anak asuh untuk masa depannya. Khususnya, bagi mereka yang gemar menjahit bisa dikembangkan dan terus didalami. Agar, bermanfaat di waktu yang akan datang.

“Mudah-mudahan yang berminat jahit dengan adanya kegiatan dari Kampus Darmajaya ini bisa buat bekal buat masa depan anak, dan harapannya bisa berkembang bakatnya nanti,” paparnya.

Pelatihan ini merupakan salah satu hasil dari bentuk pengabdian kepada masyarakat dari sejumlah dosen IIB Darmajaya. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan menumbuhkan jiwa teknopreneur bagi anak asuh Rumah Yatim. Agar, kelak memiliki jiwa percaya diri untuk bersaing dan memiliki bekal untuk masa depannya.

“Manfaat untuk anak bisa menambah ilmu mereka, untuk keterampilan mereka, dan keterampilan skillnya jadi anak perempuan bisa jahit,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend