Peletakan Batu Pertama, Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin Siap Dibangun

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Jam’iyyatul Muta’allimin yang berlokasi di RT 03/15 Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat.

Pembangunan diawali secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Manajer Rumah Yatim Area Jawa Barat, Agus Hermawan. Acara siang tadi pun turut dihadiri jajaran aparatur Kecamatan Cikalong Wetan, serta jajaran pendiri Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin.

Relawan Rumah Yatim, Soleh, mengabarkan prosesi peletakan batu pertama berjalan lancar, diikuti oleh proses pembangunan selanjutnya. Terlihat pula suka cita dari jajaran pengajar serta santri Jam’iyyatul Muta’allimin atas di bangunnya gedung baru tempat mereka belajar mengajar kedepannya.

“Alhamdulillah lancar ya hari ini, peletakan batu pertama oleh Bapak Agus Hermawan selaku Manager Rumah Yatim Area Jawa Barat. Responnya juga sangat positif dari masyarakat dan santri serta pengajar, atas dimulainya proses pembangunan ini”, tutur Soleh, Rabu (30/09)

Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin didiami oleh kurang lebih 40 santri dan hanya dipungut biaya seikhlasnya. Sebagian santri yatim dan dhuafa bahkan tidak dipungut biaya sama sekali. Sebelumnya Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan pembangunan fasilitas MCK pada Juli lalu, dan santunan da’i kepada 25 orang pengajar pada Kamis (17/9) lalu.

Diharapkan dengan dimulainya pembangunan Ponpes Jam’iyyatul Muta’allimin dapat menunjang dan memfasilitasi santri dan pengajar secara lebih layak kedepannya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend