Peletakan Batu Pertama, TPQ Jami’atul Khair Siap Dibangun

Rabu (16/9) kemarin Rumah Yatim Regional Jabodetabek memulai pembangunan untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Jami’atul Khair yang berlokasi di Kampung Jogjogan, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Prosesi pembangunan pesantren dimulai secara simbolis dengan diletakannya batu pertama di lokasi pembangunan. Prosesi ini turut dihadiri aparat pemerintahan serta masyarakat setempat.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan mengabarkan, TPQ Jami’atul Khair merupakan TPQ satu-satunya di wilayah Kampung Jogjogan dan dihuni oleh 40 anak.

“TPQ Jami’atul Khair hanya satu-satunya di kampung ini, ada sekitar 40 anak yang biasa mengaji disini dan semangat tinggi para siswa di TPQ Jamiatul tak sebanding dengan fasilitas yang tersedia”, ucap Ali.

Kondisi bangunan yang sudah tua dan lapuk juga menjadi landasan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan pembangunan setelah beberapa waktu sebelumnya telah menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah ke TPQ Jami’atul Khair. Kondisi bangunan yang tak layak dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan anak.

Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya. Agar kelak, menurut Ali, bisa menjadi generasi yang beraqidah dan berakhlak baik dengan landasan agama dan mencintai Al-Qur’an.

“Alhamdulillah ini merupakan program lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dan kami bisa merealisasikan keinginan dan harapan para santri di sini”, tutup Ali.

 

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend