Pembagian Masker Gratis Upaya Rumah Yatim Lawan Covid-19

Pembagian Masker Gratis Upaya Rumah Yatim Lawan Covid-19

Rumah Yatim terus bergerak memerangi wabah virus Covid-19 yang ada di Indonesia. Salah satunya dengan membagikan masker gratis bagi masyarakat yang berada di lingkungan Kantor Kas Rumah Yatim Banjarbaru dan Pasar Banjarbaru, Senin (24/3).

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan Indra Abdullah mengatakan, pemberian masker dikarenakan masyarakat bawah sulit mendapatkannya. Karena kelangkaan salah satu Alat Pelindung Diri (APD) ini cukup dirasakan semua kalangan.

Ia mengungkapkan, kemarin pembagian masker ini difokuskan kepada pedagang pasar, tukang sampah, penarik becak, pengendara sepeda motor, dan juga pengguna jalan lainnya. Ini, kata dia, sebagai bentuk pencegaha penularan Covid-19 di Banjarbaru.

“Ini juga salah satu upaya untuk memberikan informasi dan edukasi pada masyarakat bahwa perlu adanya pencegahan wabah tersebut,” ujarnya.

Ia juga berencana akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota atau provinsi untuk melakukan penyemprotan disinfektan di layanan umum. Selain itu, akan bergerak pula ke layanan ibadah serta tempat tempat lainnya.

Dari data yang ada, sambung Indra, untuk saat imk Kalsel masih dalam tahap siaga awal. Karena, sebagian besar masih berstatus ODP dan positif satu orang.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend