Pembagian Paket Daging Rumah Yatim Sasar Wilayah Tanpa Kegiatan Qurban

Rumah Yatim Regional Jabodetabek turut menebarkan kebahagiaan kepada puluhan masyarakat prasejahtera di sekitaran Kantor Kas Metland, Jalan Kalimaya Raya Kav. B1 No. 7 Metland, Tambun Selatan, Tambun, Bekasi, Rabu (22/8). Kebahagiaan ini berupa pembagian puluhan paket daging qurban.

Menurut pemaparan Adi Supriadi selaku Person In Charge (PIC) kegiatan pembagian, penyaluran dilakukan ke daerah yang sangat jarang adanya kegiatan qurban. Merujuk tema qurban tahun ini ‘Qurban untuk Persaudaraan’, Rumah Yatim menargetkan penerima manfaat qurban merupakan wilayah yang tidak adanya pelaksanaan qurban. Khususnya, kata dia, bagi mereka yang kurang mampu.

“Di daerah Metland ada beberapa titik yang warganya jarang merasakan indahnya kebahagiaan di Hari Raya Qurban,” ujarnya.

Sebanyak 30 paket daging qurban di bagikan oleh Adi dan panitia qurban lainnya. Seluruh penerima merupakan masyarakat prasejahtera. Selain itu, ia berharap dengan pembagian daging qurban ini bisa menjadi ungkapan syukur diri kepada Allah. Ia juga berharap, pembagian daging qurban ini bisa terus berlanjut di tahun berikutnya.

Di sisi lain, Adi mengatakan, Hari Raya Qurban ini harus dijadikan sebagai cara untuk meneladani kesabaran Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Ismail a.s. Sehingga, kita bisa memaknai Hari Raya Qurban dengan lebih meningkatkan ke taqwaan ibadah. Selain itu, pembagian daging qurban yang dilakukan Rumah Yatim Regional Jabodetabek disebar di seluruh wilayah kerja yang ada.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat