Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Oleh Rumah Yatim Sudah Mulai Berjalan

Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Oleh Rumah Yatim Sudah Mulai Berjalan

Proses pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Sukasenang dan Desa Cikeusik di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang sudah mulai berjalan. Terhitung dari Rabu (4/12) kemarin, masyarakat bergotong royong untuk membangun kembali jembatan agar lebih nyaman dan aman.

Pengerjaan pembangunan jembatan ini merupakan salah satu program Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk memenuhi kebutuhan sarana publik bagi masyarakat. Jembatan tersebut dipilih karena menjadi akses vital masyarakat untuk berlalu lalang dan menghubungkan perekonomian dua desa.

Menurut penjelasan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan, jembatan tersebut pada mulanya hanya terbuat dari kayu dan batang kelapa. Hal itu menyebabkan kekhawatiran bagi masyarakat karena bahan kayu yang digunakan sudah lapuk. Terutama, jelang musim penghujan saat ini.

Proses pembangunan sendiri, sambung Ali, berjalan setelah adanya MoU antara Rumah Yatim, pemerintahan setempat, serta pihak penyedia bahan material. Ia menargetkan pembangunan jembatan bisa selesai sebelum musim penghujan mulai rutin di wilayah tersebut. Karena, ditakutkan aktivitas warga terputus.

“Insya Allah akan kami percepat pembuatannya, karena dikhawatirkan musim penghujan mulai masuk ke wilayah sini,” ungkapnya, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat