Pembangunan Masjid Arrohman Rumah Yatim Sudah Rampung 60 Persen

rumah yatim

Pembangunan Masjid Arrohman terus dilakukan. Sejumlah progres terlihat dari gambar yang diperoleh oleh Jurnalis Rumah Yatim. Apalagi, sejak dua bulan setelah diukurnya arah kiblat. Masjid Arrohman ini berdiri di Kampung Sindang Mulya RT 02 RW 11, Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

Menurut Direktur Pemberdayaan Rumah Yatim Timbul Yuwono, dari hasil yang disampaikan kepada dirinya dari bagian proyek, Masjid Arrohman sudah rampung seitar 60 persen. Sejumlah ruangan, kata dia, telah rampung dan sedang dikerjakan oleh para pekerja. Setidaknya ruangan yang sudah rampung ialah, tempat wudu, ruang utama, ruang serbaguna, serambi, dan finishing dinding dalam.

Ia mengatakan, bagian yang masih dalam progres pengerjaan ialah pemasangan sloof dinding variasi luar, pemasangan jaringan air bersih, serta pemasangan atap tengah. Selain itu, melihat progres tersebut, dia berharap Masjid Arrohman bisa digunakan secepatnya. “Dua bulan ke depan harapannya sudah bisa dipakai untuk beribadah,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya Masjid Arrohman di jalur wisata Ciwidey, bisa menjadi fasilitas para musafir dari luar kota untuk beribadah. Serta, bisa digunakan sebagai tempat mensyiarkan Islam di daerah tersebut.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-05 17:57:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend