Pembangunan Pesantren Darunnurain Pandeglang Telah Rampung

Aktivitas puluhan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnurain kembali berjalan baik. Hal ini dikarenakan Ponpes yang terletak di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, telah rampung dibangun.

Menurut penjelasan Pimpinan Ponpes Darunnurain, Nurhasan, pembangunan telah rampung sejak pekan lalu. Saat ini aktivitas pesantren telah berjalan kembali seperti biasanya. Hal itu dikarenakan saat proses pembangunan, aktivitas pembelajaran diniyah sedikit terhambat.

“Alhamdulillah selesai, anak-anak sangat gembira dan langsung ditempati,” ujarnya, saat dimintai keterangan perihal pembangunan pesantren, Kamis (4/10).

Ia menambahkan, rampungnya pembangunan juga menjadi awal kembalinya rutinitas yang ada di pesantren. Bahkan, setelah melalui pembangunan selama dua bulan tersebut pesantren menjadi lebih nyaman. Apalagi, sejumlah bantuan juga diberikan Rumah Yatim, seperti kitab untuk mendukung aktivitas pembelajaran.

Kendati demikian, ia sangat bersyukur atas rampungnya pesantren. Di sisi lain, Nurhasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan pesantren. Khususnya, kepada seluruh donatur yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan.

“Kami pengurus Ponpes mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah memerjuangkan pembangunan pesantren,” tuturnya.

Selain itu, rampungnya pesantren diharapkan bisa menjadi motivasi untuk pada santri. Agar, bisa lebih semangat dalam memperdalam ilmu agama. Ia juga menyampaikan dan memanjatkan doa bagi setiap pihak yang terlibat dalam pembangunan Pesantren Darunnurain.

“Semoga dipanjangkan umurnya dan disukseskan dari segala aktivitasnya. Semoga yang terlibat diberikan kesehatan dan kesukseskan,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend