Pembangunan Pesantren Darunnurain Telah Rampung 55 Persen

Dukungan dan dorongan pembangunan bagi Pesantren Darunnurain di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, terus diberikan Rumah Yatim. Sejauh ini, pesantren tersebut telah rampung hingga 50 persen sampai pada Sabtu (1/9).

Menurut penjelasan Pimpinan Pesantren Darunnurain, Nurhasan, setelah melakukan pengecoran atap pada 21 Agustus lalu, pekerjaan pembangunan dihentikan sementara. Hal ini, dikarenakan menunggu keringnya atap agar tidak terjadi runtuh.

“Setelah ngecor rehat dulu, sekitar tujuh hari,” ujarnya, saat dihubungi via telepon.

Sejumlah perkembangan yang terlihat hingga sejauh ini ialah bangunan sudah memasuki tahap perapihan tembok luar dan dalam. Namun, di beberapa sisi masih terpasang bambu penyangga atap bangunan yang sebelumnya dilakukan pengecoran. Terlepas dari itu, kata Nurhasan, seluruh ruangan yang dicanangkan, sudah rampung.

“Seluruhnya lima ruangan, tiga untuk kamar tidur dan dua untuk kamar mandi,” paparnya.

Ia berharap, proses pembangunan bisa terus berjalan baik. Apalagi, targetnya di akhir bulan ini pesantren sudah bisa digunakan oleh anak didiknya. Ia juga berterima kasih kepada Rumah Yatim atas dukungan dan bantuannya dalam proses pembangunan Pesantren Darunnurain.

“Dari dulu kami ingin bangunan yang permanen, dan Alhamdulillah sekarang insya Allah terwujud,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend