Pembangunan Ponpes Riyadussubhan Capai 40 Persen

Bantuan pembangunan Pondok Pesantren Riyadussubhan yang direaslilasikan Rumah yatim Regional Jabodetabek ini telah menunjukan tahap 40 persen dari penyelesaian akhir, pada Sabtu (19/9) lalu. Pembangunan yang direalisasikan pada Jum’at (11/9) lalu ini untuk membantu kegiatan belajar santri yang sempat terkendala karena bangunan yang sudah lapuk.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, menuturkan bahwa proses pembangunan saat ini tidak menghadapi kendala serta hambatan apapun, kecuali musim penghujan yang mendera Banten. Diharapkan proses pembangunan dapat diselesaikan pada bulan November mendatang dengan lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah saat ini proses pembangunan tidak ada kendala kecuali hujan saja dan sudah 40% menuju selesai. Semoga bulan November sudah bisa digunakan oleh para santri”, tutur Ali.

Ponpes Riyadussubhan yang berlokasi di Kampung Cigarukgak, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten, saat ini dihuni oleh kurang lebih 35 santri penghafal Al Qur’an. Kondisi bangunan yang sudah tua dan lapuk menjadi alasan Rumah Yatim menyalurkan bantuan pembangunan.

Diharapkan dengan terlaksananya proses pembangunan Ponpes Riyadussubhan akan menambah semangat santri yang saat ini tengah saling berlomba menghafal Al Qur’an. Pembangunan ini juga diharapkan menambah kenyamanan para santri dalam proses belajar mengajar.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend