Pembangunan Rumah Anak Ceria di Lombok Sudah 80 Persen

Pembangunan Rumah Anak Ceria di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Menggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, memasuki tahap perkembangan mencapai 80 persen, pada Jumat (5/10). Rumah Yatim akan terus berupaya membantu para warga di masa pemulihan pasca gempa ini.

Relawan Rumah Yatim Cabang Mataram, Isratul Huda mengungkapkan  perkembangan pembangunan tengah difokuskan pada pengecatan dan pemasangan keramik. Saat ini tengah dilakukan pembangunan sarana MCK dekat bangunan Rumah Anak Ceria.

“Masyarakat masih gotong royong untuk pengecetan dan pemasangan keramik. Kemungkinan untuk hari ini finishing MCK,” ungkapnya.

Dikatakan dia, bahwasannya untuk bagian lainnya seperti atap maupun pondasi bangunan telah selesai dilakukan. Tinggal beberapa hari lagi pembangunan Rumah Anak Ceria ini selesai. Rencananya, ketika selesai nanti akan diadakan simbolis penyerahan bangunan kepada warga setempat dengan mengundang Bupati Lombok Utara.

Huda berharap, bangunan ini ke depannya dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat terutama anak-anak yang sedang belajar mengaji. Terlebih kampung tersebut sering disebut sebagai ‘Kampung Qori dan Qoriah’.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend