Pembangunan Rumah Anak Ceria Masuki Tahap Keempat

Perihal pembangunan Rumah Anak Ceria oleh Rumah Yatim untuk anak-anak terdampak gempa memasuki tahap keempat, Minggu (30/9) di Kampung Jeruk Manis, Desa Persiapan Manggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Proses pembangunan ini akan terus diupayakan hingga selesai yang nantinya akan difungsikan sebagai pusat kegiatan belajar anak-anak.

Menurut pantauan tim relawan Rumah Yatim di lapangan, Salma Hasanah. Pembangunan ini telah mencapai 50 persen. Mulai dari pemerataan tanah, pembuatan rangka bangunan, dan pemasangan atap. Bangunan ini juga menurutnya telah disesuaikan untuk wilayah gempa.

“Alhamdulillah sudah dipasang spandek atapnya. Sekarang tinggal pemasangan keramik dan dinding bangunan,” terangnya kepada Jurnalis Rumah Yatim, Senin (1/10).

Pengerjaan bangunan dilakukan oleh ahli bangunan dan gotong royong bersama warga setempat agar pengerjaannya bisa cepat selesai dan bisa digunakan dalam waktu dekat. Upaya Rumah Yatim pun disambut hangat dan gembira oleh warga setempat. Karena di masa pemulihan dampak gempa ini terus dilakukan hingga berangsur pulih.

Ia berharap, bangunan tersebut bermanfaat untuk anak-anak yang sempat tertinggal pendidikannya akibat sekolah mereka yang hancur karena gempa pada satu bulan silam. Serta dapat mengembalikan keceriaan anak-anak yang sempat trauma akibat gempa.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend