Pembangunan Rumah Anak Ceria Tahap Dua Telah Rampung

Pembangunan Rumah Anak Ceria tahap dua yang akan digunakan sebagai pusat kegiatan belajar anak dan sarana ibadah masyarakat terdampak gempa Lombok, telah usai dibangun, Jumat (21/12). Pembangunan tersebut atas kepedulian Rumah Yatim terhadap masyarakat terdampak gempa lima bulan lalu.

Berlokasi di Dusun Sapit, Desa Selebung, Kecamatan Batu Kliang, Kabupaten Lombok Tengah, pembangunan telah mencapai tahap 100 persen. Kepala Cabang Mataram, Amir Sumarna mengungkapkan, selesainya pembangunan itu, tidak lepas dari dukungan masyarakat setempat yang ikut andil dalam pembangunan.

“Pembangunan Rumah Anak Ceria sudah selesai, rencananya akan kita serahkan Minggu (23/12) dengan mengundang seluruh warga agar ikut merasakan kebahagiaan secara langsung,” ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan Lombok pasca gempa belum selesai, ratusan masyarakat kehilangan tempat tinggal akibat gempa. Kini ratusan masyarakat masih belum memiliki tempat tinggal permanen dan hanya hidup seadanya. Menurut pantauannya, masyarakat Lombok masih membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk bisa benar-benar bangkit.

Permasalahan sosial masyarakat pasca gempa belum usai tertangani dengan baik, terlebih sambung dia, pemerintah belum menurunkan bantuan renovasi rumah kepada masyarakat Lombok. Kondisi masyarakat Lombok yang memprihatinkan itu, Amir menghimbau serta mengajak kepada masyarakat untuk tidak berhenti membantu. Mengingat masyarakat Lombok masih membutuhkan uluran tangan.

“Saya mengajak kepada para donatur, untuk tidak berpaling dari Lombok, teruslah memperhatikan saudara sesama kita. Karena kondisi mereka masih sangat memprihatinkan, hidup seadanya, mobilitas ekonomi pun belum bisa tertangani,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend