Pembangunan Rumah Impian Nursiah Hampir Selesai

Sabtu (30/04) lalu, Rumah Yatim Area Jabodetabek mengunjungi lokasi pembangunan rumah impian Nursiah (70) di wilayah Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kunjungan ini dilakukan guna mengontrol proses pembangunan rumah impian Nursiah. Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim, menyampaikan, proses pembangunan kini sudah berada di tahap-tahap akhir, hampir selesai, dan sudah bisa mulai ditinggali oleh Nursiah.

“Sekarang sudah 80% kira-kira progres di pembangunannya”, tutur Ali Ridwan.

Nursiah merupakan salah satu korban terdampak banjir yang kediamannya rusak parah, bahkan ambruk bagian depannya karena tak kuat menahan curah hujan yang tinggi. Kondisi fisik Nursiah yang tak lagi muda pun membuat beliau tak bisa berbuat banyak. Beliau hanya bisa bertahan dan pasrah, merintih kesakitan dan kedinginan di gubuk reot penuh lubang tempat tinggalnya.

Sebelumnya, Nursiah bekerja sebagai buruh tani, namun, karena kondisi fisiknya, beliau tak mampu lagi pergi ke kebun. Kini beliau hanya bisa berdiam diri menunggu belas kasihan tetangga dan keluarga. Sejak ditinggal suami 20 tahun lalu, Nursiah seorang diri bertahan hidup, hingga kini usahanya tertahan jeritan fisiknya yang sudah menua.

“Alhamdulillah beliau sudah tak perlu khawatir lagi tertimpa bangunan yang lapuk, karena rumahnya yang sekarang sudah jauh lebih kokoh”, terang Ali Ridwan.

Warga setempat juga sangat antusias membantu proses pembangunan rumah impian Nursiah, mereka bergotong royong ikut bekerja dan membangun rumah Nursiah hingga proses pembangunan dapat berjalan sangat cepat.

“Proses pembangunan yang cepat ini juga karena andil warga yang selalu membantu, semoga semuanya mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT”, tutup Ali Ridwan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend