Pembangunan Tak Kunjung Rampung, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Mushola Jainuddin

Bantuan sarana publik adalah salah satu program Rumah Yatim dalam membantu memenuhi fasilitas umum masyarakat. Bantuan ini terus digulirkan Rumah Yatim di seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan sarana publik bagi pembangunan Mushola Jainuddin, Jalan Pasar 3 Tembung, Gang Pisang 28, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (29/9). Bantuan yang diberikan berupa bantuan bahan material guna membantu mempercepat proses pembangunannya.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengatakan, pasalnya mushola tersebut sudah mulai dibangun sejak 2018. Namun, hingga kini masih belum rampung. Sebab, dana yang dipergunakan untuk pembangunan hanya mengandalkan sumbangan seikhlasnya dari warga sekitar.

Menurut pengakuan dari pewakaf tanah di mushola tersebut, Adnan mengungkapkan, ketika ada dana, pembangunan berlanjut, ketika tidak ada dana pembangunannya dihentikan sementara. Sebab, dana yang dihasilkan tidak menentu dan hanya seadanya.

“Tanah yang saya wakaf kan sekitar 4×20 meter, karena saya melihat di sini banyak anak yang mengaji tapi tidak ada tempatnya,” ujarnya. Ia menambahkan, selama ini anak-anak mengaji di rumah-rumah warga.

Ibnu menuturkan, proses pembangunannya pun dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar. Harapannya, kata dia, dengan adanya bantuan Rumah Yatim bisa memperlancar proses pembangunan agar segera rampung dan bisa segera dipakai oleh anak maupun masyarakat umum.

Sedangkan, Adnan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah peduli terhadap Mushola Jainuddin. “Alhamdulillah mudah-mudahan proses pembangunan berjalan lancar tanpa kendala, semoga Rumah Yatim sukses selalu dan mendapat berkahnya,” kata Adnan.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend