Pembangunan Tersendat, Masjid Al Hidayah Dapat Bantuan Renovasi


Masjid Al Hidayah yang berlokasi di Jalan Bakti Luhur No 21, Lingkungan III, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan merupakan satu-satunya masjid yang berada di daerah tersebut. Nmun kondisinya masih dalam tahap renovasi dan membutuhkan biaya. Oleh karena itu, Sabtu (24/8) lalu, Rumah Yatim memberikan bantuan renovasi untuk masjid tersebut.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu tahap pembangunan masjid yang sempat terkendala biaya. Hal itu karena minimnya swadaya dari masyarakat. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material  untuk menunjang pembangunan masjid agar cepat selesai.

“Itu masjid satu-satunya di daerah itu, warganya juga sangat aktif melakukan pengajian. Tapi karena gak ada dana, sedikit terbengkalai renovasinya. Jadi kita coba bantu,” tuturnya.

Seperti diketahuinya, bahwa masjid itu merupakan satu-satunya yang berada di kawasan Jalan Budi Luhur. Banyak masyarakat yang aktif melaksanakan ibadah di masjid tersebut, berbagai kegiatan keagamaan seperti tadarus maupun pengajian aktif dilakukan warganya di Masjid Al Hidayah. Namun sejak ada renovasi, aktivitas keagamaan warga jadi terganggu.

Adanya bantuan dari Rumah Yatim ini, kata dia, sangat disambut antusias oleh DKM. Mereka sangat berterima kasih atas upaya Rumah Yatim dalam membantu pembangunan masjid. Lewat bantuan ini juga diharapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan, agar warga bisa kembali melaksanakan aktivitas keagamaan dengan nyaman.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend