Pembangunan Tersendat, Masjid Al Iman Dapat Bantuan Sarana Publik

Masjid Al Iman yang berlokasi di Kampung Rancakasumba, RT 05 RW 07, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, sempet tersendat pembangunannya. Hal itu dikarenakan minimnya anggaran. Atas kondisi tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan sarana publik untuk tahap pembangunan masjid tersebut, pada Rabu (17/7) kemarin.

“Kondisi masjidnya masih dalam tahap pembangunan dan tahap finishing, tapi tersendat karena gak ada anggaran. Pembangunan masjid itu kan sebelumnya hasil swadaya masyarakat,” papar Solehudin, relawan Rumah Yatim.

Seperti diketahui juga, bahwa masjid tersebut merupakan masjid satu-satunya yang ada di Kampung Rancakasumba. Sebelumnya sering digunakan masyarakat RT 05 untuk kegiatan pengajian anak-anak hingga orang dewasa. Kecilnya bangunan masjid itu, membuat pihak DKM merenovasi bangunan menjadi dua tingkat, agar ke depannya terasa nyaman.

Pembangunan masjid ini juga kata Solehudin, hasil dari swadaya masyarakat sekitar. Apabila dana terkumpul, maka pembangunan dilanjutkan. Apabila dana belum terkumpul, maka pembangunan ditunda sementara sampai dananya terkumpul lagi. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material yang dibutuhkan pada pembangunan tersebut.

“Karena hasil swadaya warga kalau ke kumpul jalan lagi. Mudah-mudahan berkah dan manfaat bantuan dari kita,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend