Pembangunan TPQ Jamiyatul Khair Masuki Tahap 20 persen

Pembangunan TPQ Jam’iyatul Khair yang berlokasi di Kampung Jogjogan, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, kini telah memasuki tahap pembangunan  20 persen, pada Sabtu (19/9) lalu. Bantuan pembangunan ini dikarenakan kondisi sekolah yang sudah lapuk dan tidak layak pakai.

Diketahui, pembangunan dimulai pada Rabu (16/9) lalu. Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, mengabarkan proses pembangunan berjalan lancar hingga saat ini tanpa hambatan, kecuali musim penghujan yang melanda Jawa Barat dan sekitarnya.

“Sekarang ini sudah 20% progresnya. Alhamdulillah tidak ada hambatan kecuali hujan saja, semoga kedepannya juga tidak ada hambatan. Semoga bisa selesai November depan, atau bahkan lebih cepat lagi, supaya bisa cepat digunakan para santri”, tutur Ali.

Ia menambahkan, saat ini sekolah tersebut tengah mendidik 40 santri dengan kondisi bangunan yang sudah tua dan lapuk. Selain itu, hal ini juga yang menjadi landasan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan pembangunan. Kondisi bangunan yang tak layak ini juga dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan para santri.

Ali berharap, tidak ada hambatan hingga selesai proses pembangunan. Diharapkan pembangunan TPQ Jamiatul Khair dapat selesai bulan November mendatang agar bisa digunakan untuk keperluan kegiatan belajar mengajar.

“Semoga dapat menambah semangat belajar santri dan memberikan fasilitas yang lebih layak bagi mereka untuk menuntut ilmu. Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Rumah Yatim untuk membantu merenovasi sekolah tersebut. ” Pungkasnya

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend