Pembina Yayasan Al Muwafakoh Bersyukur Jadi Mitra Rumah Yatim

Pembina Yayasan Al Muwafakoh Bersyukur Jadi Mitra Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat melakukan safari kemitraan di daerah Kabupaten Bandung. Silaturahmi tersebut merupakan salah satu rutinitas yang sedang digencarkan di bulan ini. Pada kunjungan tersebut, Yayasan Pendidikan Al Muwafakoh menjadi mitra ketiga yang dikunjungi, Senin (9/4).

Kunjungan Rumah Yatim Area Jawa Barat ini diterima langsung oleh Pembina Yayasan, Syarifullah. Pada kunjungan tersebut, sejumlah perkembangan terlihat, baik dari segi sarana maupun pemenuhan pendukung akademik.

Ia menyampaikan, rasa syukurnya telah bermitra dengan Rumah Yatim.

Menurut dia, sejumlah manfaat bisa dirasakan oleh yayasan yang dibinanya tersebut. Manfaat bisa terlihat dari sarana dan prasarana, serta legalitas yang saat ini dipegang oleh Yayasan Al Muwafakoh.

“Dulu belum punya tempat bermain anak-anak sekarang sudah ada. Beli alat-alat permainannya. Selian itu perlengkapan kantor lainnya,” jelas Syarifullah.

Sebelumnya, kata dia, yayasan pendidikan yang dibinanya belum memiliki legal formal. Namun, sejak tahun 2013 dirinya bermitra dengan Rumah Yatim, satu demi satu pemenuhan legal formal bisa dia jalani. Apalagi, seiring perkembangan tersebut jumlah siswa yang mengampu pendidikan di Yayasan Al Muhafakoh semakin bertambah.

“Sedikit demi sedikit kami usahakan membuat yayasan. Sehingga bisa mendirikan RA/TK, dan PAUD, dan jumlah siswa semakin banyak,” ujarnya.

Syarifullah berharap, jalinan silaturahmi tersebut bisa terjalin secara merata di waktu yang akan datang. Sehingga, sejumlah program antara yayasan dan Rumah Yatim tetap bisa disinergikan. “Ke depannya jalinan silaturahmi ada bantuan lain seperti pelatihan, dan kegiatan Ramadhan bisa berjalan lebih erat lagi,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-10 16:51:51

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend