Pembinaan Akhlak dan Adab Upaya Bentuk Karakter Anak Lebih Baik

Pembinaan Akhlak dan Adab Upaya Bentuk Karakter Anak Lebih Baik

Pendidikan akhlak dan adab menjadi tambahan dalam membina anak asuh Rumah Yatim Banjarmasin. Hal itu guna mencetak generasi yang tak hanya cerdas dalam akademik akan tetapi baik dalam berakhlak. Kegiatan ini biasanya diadakan dua kali dalam satu pekan.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Banjarmasin, Lingga, tujuan utamanya kegiatan pembinaan ini untuk membentuk sifat dan karakter yang unggul bagi anak. Namun, sebulum itu harus terlebih dahulu menanamkan sifat antara adab dan akhlaknya. Karena, kata dia, setiap anak harus mempunyai adab terlebih dahulu sebelum berilmu.

“Manfaatnya anak jadi lebih berhati-hati dalam berkomunikasi dan lebih lemah lembut,” tutur Lingga, Rabu (15/1) malam, saat kegiatan pembinaan berlangsung.

Ia menambahkan, pembinaan akhlak dan adab ini pula untuk membimbing anak agar menjadi contoh diantara teman sebayanya. Agar, tetap berprilaku yang baik dan sesuai di lingkungan sekitarnya.

Targetnya sendiri, sambung Lingga, agar anak dapat menerapkan dan berprilaku baik. Selain itu bisa meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Menjadikan Nabi kita Muhammad Saw sebagai suri tauladannya,” Pungkasnya




Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend