Pembuatan Fasilitas Air Bersih untuk Ponpes Al-Inayah Sudah Capai 80 Persen

Pembuatan Fasilitas Air Bersih untuk Ponpes Al-Inayah Sudah Capai 80 Persen

Pembangunan fasilitas air bersih bagi santri Ponpes Al-Inayah dan warga Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, sudah hampir rampung. Hingga saat ini Sabtu (29/2), pembuatan fasilitas air bersih sudah mencapai sekitar 80 persen.

Menurut Babinsa Cikeusik, Eri, pembuatan fasilitas air ini sangat membantu masyarakat dan para santri yang berada di wilayah tersebut. Karena, selama ini cukup sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hariannya.

“Alhamdulillah sudah hampir selesai, tapi prosesnya cukup sulit karena sumber mata airnya cukup sulit dijangkau,” ujarnya.

Proses pengeboran air sendiri sejatinya sudah berjalan sejak 18 Februari kemarin. Ditargetkan pula dalam waktu dekat ini bantuan sarana publik dari Rumah Yatim Jabodetabek ini bisa rampung dan digunakan oleh para santri maupun masyarakat umum.

Ia berharap, bantuan ini bisa mendukung aktivitas keagamaan para santri yang ada di wilayah tersebut. Agar, bisa nyaman saat melakukan peribadahan dan kegiatan lainnya.

“Jadi nanti tidak ada alasan lagi buat para generasi muda tidak bisa belajar dengan nyaman di Ponpes ini hanya karna kendala air,” pungkasnya

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend