Pemerintah Kelurahan Cibadak Apresiasi Bantuan Banjir Rumah Yatim

Korban Meluapnya Sungai Citepus Trauma Banjir Kembali Datang

Pemerintah Kelurahan Cibadak apresiasi bantuan bencana yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Bantuan ini diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat melalui Posko Penanggulangan Banjir di RW 07, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. Sebelumnya daerah tersebut terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Citepus, Sabtu (21/4).

Sekretaris Kelurahan Cibadak, Suparno mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim Area Jawa Barat. Atas sejumlah bantuan yang diberikan bagi para korban terdampak banjir di wilayah tersebut. Menurut dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan partisipasi kepada Rumah Yatim. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak banjir Sungai Citepus,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada kejadian tersebut banjir menerjang RT 01, RT 02 di RW 07, RW 06, dan RW 08. Kejadian banjir tersebut, kata dia, sebelumnya pernah terjadi. Namun, volume air tidak sebesar sepeti pada banjir kali ini.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim tersebut, sambung Suparno, akan langsung didistribusikan kepada masing-masing RW yang terdampak banjir. Sehingga, penerima bantuan sesuai keadaan yang ada di masing-masing wilayah. Selain itu, bantuan tersebut juga, kata dia, merupakan hal yang baik dilakukan oleh setiap orang.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat di Kelurahan Cibadak. Ini merupakan hal yang baik, sehingga kita harus saling bahu membahu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” papar Suparno.

 

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-26 12:17:38

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend