Pemerintah Kelurahan Gunung Bahagia Apresiasi Bantuan Rumah Yatim

Terlaksana dengan sukses dan lancar, kegiatan pembagian paket sembako Rumah Yatim Balikpapan mendapat apresiasi dari pemerintahan Kelurahan Gunung Bahagia. Apresiasi tersebut datang dari Bagian Pekerja Sosial, Herlina, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gunung Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kamis (19/7).

Herlina mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Balikpapan. Di samping itu, lewat sambutannya juga ia mengingatkan kepada masyarkaat akan esensi pemberian bantuan tersebut. Karena, kata dia, bantuan ini menjadi dorongan penyemangat masyarakat agar berkembang dan tidak tergantung kepada orang lain.

“Bantuan itu bukan untuk meringankan seterusnya. Tapi menyadarkan kita untuk merubah diri kita. Karena masih banyak masyarakat yang masih memerlukan bantuan,” tegasnya, dalam sesi sambutan di pembagian sembako tersebut.

Ia menambahkan, karena masyarakat di Balikpapan sendiri masih cukup banyak yang kurang mampu. Apalagi, di wilayahnya masih sangat banyak yang hanya bekerja sebagai buruh kasar. Namun, menurut dia, bantuan yang diberikan Rumah Yatim sangat membantu untuk meringankan kebutuhan harian masyarakat di Kelurahan Gunung Bahagia.

Ia berharap, kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim Balikpapan bisa terus berlanjut hingga ke depannya. Namun, ia berpesan agar bantuan yang disalurkan nantinya bisa menyasar seluruh lapisan masyarakat yang berbeda. Selain itu, dengan bantuan yang lain pula. Hal ini dikarenakan, masih banyak masyarakat yang belum pernah merasakan bantuan dari lembaga sosial seperti halnya Rumah Yatim.

“Bisa bersinergi ke depan dengan Rumah Yatim. Mudah-mudahan maju dan bisa terus menerus berkontribusi kepada masyarakat,” papar Herlina.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-20 12:35:38

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend