Pemulung dan Masyarakat Prasejahtera di Loktabat Selatan Terima Bantuan Sembako

Sejumlah pemulung serta masyarakat kurang mampu mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Banjarbaru. Pembagian sembako dilakukan di Kantor Kas Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani Km 34 No. 43 Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Minggu (24/2). Bantuan sembako sendiri dilaksanakan Rumah Yatim untuk membantu pemenuhan ekonomi masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Agum Andasmara, 100 mustahik menerima bantuan sembako hari ini. Seluruhnya, memang masyarakat di sekitaran kantor kas serta para pemulung yang ada di wilayah tersebut.

Dikatakan Agum, bantuan sembako memang sesuai dan tepat diberikan untuk mereka semua. Hal tersebut karena, terlihat kondisi ekonomi yang ada di setiap orang tersebut sangat kekurangan. Apalagi, bagi para pemulung yang hidupnya menggantungkan diri di jalanan. “Karena masih banyak warga di sekitar asrama yang benar-benar tidak mampu,” ujar Agum.

Ia menambahkan, kondisi penerima bantuan tersebut juga tidak hanya kurang secara ekonomi harian. Bahkan, sambung dia, perlengkapan sandang yang dikenakan pula sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, bantuan sembako ini dirasa tepat dan sesuai untuk meringankan beban hariannya.

Bantuan sembako yang disalurkan hari ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan harian. Terutama, kata Agum, bisa meringankan beban pemulung dan bisa menunjang kebutuhan dapur untuk makan. “Harapannya dari kami dengan bantuan sembako ini bisa membantu keseharian mereka untuk beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend