Pemulung di Kampung Tambak Lumpang Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

Ratusan masyarakat prasejahtera di Kampung Tambak Lumpang, Kecamatan Sukamanunggal, Kota Surabaya telah menerima bantuan melalui program paket sembako dari Rumah Yatim, Minggu (25/10) kemarin.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf mengatakan, penyaluran di kampung tersebut bukan kali pertama yang dilakukan oleh Rumah Yatim.

“Ini bukan penyaluran yang pertama, dari beberapa bulan sebelumnya selalu dapat,” terang Agus.

Sebab menurut Agus, kondisi masyarakat di sana begitu memprihatinkan. Terlebih ditengah Pandemi seperti ini mereka cukup mengalami kesulitan.

“Karena warga di sana benar-benar sulit, mereka cari-cari barang bekas seperti kabel bekas terus plastik bekas, beda sama yang rongsokan, mudah di jualnya,” tutunya.

“Kalau mereka ini mulung seperti dari toko-toko atau dari pabrik, kemudian mereka pilih dan mereka jual tapi itupun kalau ada yang mau beli,” imbuhnya.

Atas kondisi itulah, kali ini Rumah Yatim kembali memberikan bantuan melalui program paket sembako kepada 100 Kepala Keluarga. Meski sedikit, namun diharapkan bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan selama beberapa hari kedepan.

“Saya pernah nanya ke salah satu kakek pemulung dia pengepul kabel kemudian dia bakar dan dia jual, sekilonya cuma 20 ribu dan untuk ngumpulin kabel sekilo itu harus ngumpulin selama seharian,” tandasnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend