Pemulung Lansia Mengaku Bahagia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Pemulung Lansia Mengaku Bahagia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Akmal (52) seorang pria tua yang hidup sendiri menjalani hari dengan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal itu ia lakukan dikarenakan tidak memiliki tempat untuk berlindung. Bahkan, keluarga saja ia sudah tak punya. Sehari-hari ia bekerja mencari barang bekas untuk kemudian dijual. Ia hanya mampu melakukan pekerjaan tersebut demi untuk menyambung hidup.

Sabtu (12/10) kemarin, merupakan hari yang begitu membahagiakan bagi dirinya. Sebab ia mendapat bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Yogyakarta. Ia bersyukur, dirinya bisa mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka. Berlinang air mata membasahi pipinya, sebagai wujud tanda syukur. “Matur suwon sanget bantuanne, mugo-mugo dilancarkan rezekine,” kata Akmal seraya menyeka air mata yang menetes.

Menurut Kepala Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Arifin, pria tersebut merupakan warga asli Medan. Namun karena dia tidak memiliki rumah dan keluarga, akhirnya dia seringkali berpindah-pindah tempat. Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk tanda peduli dari Rumah Yatim terhadap Ibnu Sabil.

Arifin berharap, Rumah Yatim bisa terus memberikan amanah yang sudah diberikan oleh para donatur. “Semoga bantuan ini bisa disalurkan kepada orang-orang yang tepat,” tandasnya.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend