Penarik Becak Malioboro Dapat Berkah Jumat Rumah Yatim

“Alhamdullillah setiap Jumat ada donatur yang suka memberikan nasi kotak banyak. Supaya rezeki ini bisa dirasakan sesama, maka kami selalu membagikannya kepada anak asuh nonmukim dan penarik becak di Malioboro,” ungkap Manajer Rumah Yatim Area Yogyakarta Arifin, Sabtu (24/3).

Ia menurutkan, Jumat sore ada donatur yang memberikan 100 buah nasi kotak. Dikarenakan di asrama sudah ada makanan, maka nasi kotak tersebut dibagikan tim relawan kepada anak asuh nonmukim di wilayah asrama dan kepada penarik becak di wilayah Malioboro.

Ia pun mengungkapkan, pemberian nasi kotak ini disambut bahagia para penerima. Terkhusus para penarik becak yang saat itu sedang melamun dikarenakan sepi pelanggan. “Ketika kami menemui para penarik becak, mereka mengatakan bahwa akhir-akhir ini sedang sepi pelanggan. Hal tersebut sangat berpengaruh pada pendapatan mereka, kadang mereka mesti menahan lapar dan menginap di becak supaya bisa pulang sembari membawa uang,” kata Arifin.

Ia pun mengatakan, jika para penarik becak tersebut teramat sangat sumringah ketika tim memberikan nasi kotak. “Mereka tampak sangat bahagia ketika kami memberikan nasi kotak ini, semoga nasi kotak ini bisa menjadi berkah untuk mereka para penarik becak, terutama untuk para donatur yang memberikan ini,” paparnya.

“Alhamdulillah kebetulan sekali saya belum makan, terima kasih atas semua kebaikan ini, semoga Allah membalas semuanya,” ujar salah satu penarik becak.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-24 20:33:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend