Pencegahan Virus Corona, Rumah Yatim Sumut Bagikan 600 Masker Gratis

Pencegahan Virus Corona, Rumah Yatim Sumut Bagikan 600 Masker Gratis

 

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona atau COVID-19 muncul akhir tahun 2019 di Wuhan, China. Akibatnya virus tersebut menyebar ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Sejak diumumkannya virus Corona telah masuk ke Indonesia, bahkan ditengah melambung tinggi nya harga masker, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memilih membagikan bantuan 600 masker secara gratis bagi masyarakat di persimpangan Jalan Gatot Subroto – Kapten Muslim, Kota Medan, Rabu (4/3) kemarin. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

Menurut Staf Rumah Yatim Sumut, Agan, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. “Tujuan pembagian masker ini yaitu tawakal ‘Alallohu antisipasi dari virus Covid-19,” ujarnya

Ia menambahkan, ditengah harga masker yang meroket, Rumah Yatim berupaya untuk membagikan nya secara gratis. Karena masih banyak warga yang membutuhkan masker untuk melindungi diri dari virus.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat antusias, karena di tengah harga masker yang meroket, Rumah Yatim membagikannya secara gratis,” ungkapnya.

Harapannya, kata Agan, masyarakat di Kota Medan dan umumnya di Indonesia dapat terhindar dari virus Corona. Selain di daerah tersebut, rencananya Rumah Yatim akan membagikan ratusan masker di wilayah lain.

“Ini upaya pencegahan dari Rumah Yatim, semoga kita semua dilindungi Allah SWT.” Pungkasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend