Pendapatan Anjlok 70%, Driver Ojol Dapat Bantuan Rumah Yatim

Pendapatan Anjlok 70%, Driver Ojol Dapat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus bergerak memberikan perhatian dan bantuan kepada ratusan driver (pengemudi) ojek online di kawasan Jakarta. Bantuan ini diberikan karena para driver ojol tersebut terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut informasi yang didapatkan relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, pendapatan tiap driver anjlok hingga 70 persen. Ini menyebabkan sebagian driver tidak bisa memenuhi kebutuhan harian untuk keluarga maupun tambahannya.

Ali mengatakan, para driver tersebut secara langsung terkena imbasnya. Karena, wacarna “di rumah aja” tidak bisa dijalaninya. Hal itu, kata dia, penghasilan yang didapatkannya hanya dari orderan sehari hari.

“mereka pekerja lepas, tidak mendapatkan penghasilan tetap, sekarang dalam situasi wabah ini sangat berpengaruh terhadap penghasilannya,” ungkapnya, saat diwawancarai, Senin (30/3).

Ia menuturkan, bantuan tersebut sedikitnya tersebar di sejumlah wilayah diantaranya ialah Cawang, Cipinang Cempedak, Cipinang Besar Selatan, Duren Sawit Kramatjati, dan Pondok Kelapa. Sebanyak 250 paket Sembako saat ini telah tersalurkan kepada para driver Ojol.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya, minimal bisa membantu saat ini ketika sedang sepi orderan,” tuturnya.

Ali menambahkan, targetnya bantuan pokok untuk Ojol ini seluruhnya sebanyak 1.123 paket yang akan disebar disejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan pula, kata dia, penerima manfaat merupakan orang orang yang masih mencari rezeki di tengah pandemi covid-19 ini.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend