Pendapatan Turun Drastis, Puluhan Pengemudi Bemo di Riau Dapat Bantuan Sembako

Pendapatan Turun Drastis, Puluhan Pengemudi Bemo di Riau Dapat Bantuan Sembako

Para pekerja harian sangat terdampak dengan adanya kebijakan Work From Home (WFH). Mereka merasakan kekhawatiran terbesar ketika anak dan istrinya tidak bisa makan, sehingga mengesampingkan risiko tertular virus corona. Untuk itu, Rumah Yatim terus berupaya membantu pekerja harian yang terkena dampak Covid-19

Puluhan Para pengemudi bemo (becak motor) di pangkalan becak simpang kualu, tepatnya di Jalan Sukakarya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau mendapat bantuan berupa paket sembako yang telah di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Riau, Senin (6/4) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim, Burhan menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 penghasilan mereka mengalami penurunan yang sangat drastis. Pasalnya, efek lockdown di Kota Pekanbaru membuat masyarakat tak banyak berkegiatan di luar rumah.

“Imbas Dari Wabah Covid 19 tentunya tidak hanya dirasakan kalangan ojol maupun yang lainnya, yang offline pun turut dirasakan oleh tukang becak motor yang ada di Indonesia khususnya disini di Pekanbaru,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, Rumah Yatim cabang Riau menyalurkan 30 paket sembako. Burhan berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa membawa angin segar bagi keluarga nya di rumah, serta membuat mereka tersenyum bahagia karena ada sesuatu yang bisa dibawa untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Salah satu pengemudi Bemo, Sidal mengaku, sejak mewabahnya covid-19 pendapatannya menjadi merosot. Biasanya satu hari mendapat 6 kali trip, sekarang hanya satu kali trip. Hal itu lah yang menjadi kekhawatiran para pekerja informal dalam menghadapi masa sulit dan tidak bisa menafkahi keluarga nya.

“Katanya pemerintah mau me-lockdown, ini bagaimana. Tapi beruntunglah sudah ada bantuan dari Rumah Yatim, bagi saya ini banyak dan suatu keberkahan. Saya mengucapkan beribu terima kasih. Kami juga mohon bantuannya, apalagi kami ini punya anak istri yang harus di biayai,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend