Pendapatan Turun, Driver Ojek Online di Medan Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Pendapatan Turun, Driver Ojek Online di Medan Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

 

Status tanggap darurat yang diterapkan di beberapa wilayah akibat wabah virus corona, membuat pendapatan para pekerja informal seperti driver ojek online, menjadi menurun drastis, sehingga mereka kesulitan memenuhi kebutuhannya. untuk itu, bantuan sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara bagi 20 driver (pengemudi) ojek online, pada Sabtu (4/4) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan di Jalan Tritura No. 149, Tj. Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, guna membantu memenuhi kebutuhan hidupnya di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep, akibat social distancing dan kebijakan work from home, masyarakat tak banyak aktivitas di luar rumah. Hal itu membuat para driver ojek online sepi penumpang.

“Penghasilannya sudah pasti menurun, tapi mereka tidak punya pekerjaan lain, jadi harus tetap kerja meski sepi,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, Kota Medan sudah masuk zona merah virus Covid-19. Dilansir dari kompas.com, ada tiga kabupaten/kota yang berstatus di zona merah penyebaran wabah virus Corona. Yaitu Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Tanjungbalai.

“Ya harapannya semoga para driver ojek online ini bisa tetap semangat mencari nafkah. Semoga bantuan yang Rumah Yatim berikan bermanfaat bagi mereka, dan wabah ini segera selesai,” pungkasnya

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend